Arti Souvenir

cenderamata, kedai souvenir, cendera mata pernikahan, cendramata, cindera mata, contoh cenderamata,buku cenderamata, kata kata kenang kenangan, contoh kenang kenangan, arti   souvenir, pengertian souvenir, benda untuk kenangkenangan,cinderamata, cinderamata unik, cenderamata atau cinderamata, cinderamata atau cenderamata,  pengertian cinderamata,souvenir pernikahan unik,souvenir unik pernikahan,souvenir pernikahan yang unik,souvenir unik untuk pernikahan,aksesoris pernikahan unik,souvenir ulang   tahun murah,souvenir yang murah,suvenir pernikahan,sovenir pernikahan,souvenir pernikahan unik lucu bermanfaat dan murah,souvenir unik, souvenir pernikahan terbaru,sofenir   pernikahan,cendramata pernikahan,souvenir unik untuk pernikahan,suvenir pernikahan, suvenir murah, suvenir pernikahan murah, suvenir unik, suvenir nikah, contoh suvenir,souvenir   online,gift souvenir,souvenir online shop,souvenir,sovernir,  souveni, souven, souvenir musik, label souvenir, souvenir event, if souvenir, 1souvenir,sovenir pernikahan, sovenir pernikahan unik, harga sovenir pernikahan, contoh sovenir   pernikahan, sovenir untuk pernikahan,gambar sovenir,harga souvenir pernikahan, harga souvenir pernikahan murah, daftar harga souvenir pernikahan, harga souvenir murah  harga souvenir pernikahan unik, harga souvenir, harga souvenir pernikahan unik dan murah, daftar harga souvenir pernikahan murah, harga wedding souvenir, harga souvenir nikah,   harga souvenir mug, souvenir pernikahan murah harga dibawah 1000, harga souvenir pernikahan murah unik, daftar harga souvenir murah, harga souvenir unik, souvenir pernikahan   harga 1000, harga harga souvenir pernikahan, souvenir pernikahan murah harga 1000, souvenir pernikahan harga murah, daftar harga souvenir, souvenir pernikahan harga 500,   souvenir pernikahan harga 5000, souvenir pernikahan harga dibawah 1000, souvenir harga 5000, harga aneka souvenir pernikahan, harga souvenir tempat tissue, souvenir harga 3000   pernikahan,suvenir pernikahan, suvenir murah, suvenir pernikahan murah, suvenir unik, suvenir pernikahan unik,  suvenir nikah,supenir,sopenir,sufenir,sofenir,suvenir,soufenir,soupenir,pernikahan,ulang tahun,hajatan,syukuran,tujuh bulanan,emapat   bulanan,tunangan,perkawinan,undangan,seminar,reuni,kelulusan,acara,komunitas,perkumpulan,community,grosir souvenir,grosir suvenir,grosir sovenir,grosir cenderamata,grosir   cinderamata,pust suvenir,suplier souvenir,distributor suvenir,souvenir paling murah se indoneisa,souvenir paling murah se bandung,souvenir termurah,souvenir kerajinan,souvenir   bermanfaat dan unik,souvenir bermanfaat unik dan murah
Souvenir berasal dari bahasa Perancis, diartikan seperti tradisi memberikan barang atau hadiah sekedar untuk mengingat peristiwa yang penuh dengan kenangan, suvenir adalah sebagai kenang-kenangan, atau tanda pengingat, biasanya berupa benda yang diterima oleh seseorang untuk kenangan dari peristiwa yang pernah terjadi diantara mereka. Sebuah souvenir dapat berupa objek benda yang dapat diterima secara gratis, dikumpulkan atau dibeli dan dibawa pulang sebagai oleh-oleh setelah berwisata atau tamu undangan sebagai kenang-kenangan dari kunjungannya ke tempat tertentu. Tidak ada ukuran minimum atau biaya maksimum yang digunakan untuk mengukur suvenir, karena lebih bersifat sebagai benda seni.


Suvenir merupakan salah satu media yang dapat menjembatani tenggang rasa dalam lingkungan sosial, sehingga menjadi etika paling sederhana ketika sebuah penghargaan ataupun ucapan rasa terima kasih diberikan dalam bentuk benda seperti suvenir. Obyek benda itu sendiri mungkin memiliki nilai historis namun sering pula hanya sebuah benda unik, seperti kerajinan tangan dalam skala kecil, atau hanya menjadi simbol pengalaman masa lalu. Bisa disertai nama dan keterangan pemilik acara atau event seperti contohnya acara pernikahan, Khitanan, perayaan ulang tahun, seminar, pertemuan, pertunangan, pertemuan reuni, atau pertemuan komunitas sosial.

Di Kota-kota besar di Indonesia, suvenir atau souvenir biasa disebut juga cinderamata atau cenderamata bahkan ada yang menyebutnya sebagai Ucapan Tanda Terima Kasih. Semua istilah tersebut untuk menamai satu benda yang sama.

Juga di Indonesia, Cenderamata lebih sering digunakan  sebagai tanda kenangan atau ucapan terima kasih dalam acara hajatan pernikahan atau khitanan, lebih sedikit dan jarang digunakan antara orang perorang, tapi lebih familiar digunakan untuk banyak orang, dari si pemilik hajat kepada para tamu undangan suvenir yang diberikan sangat beragam.

Dahulu desain suvenir banyak dibuat dalam bentuk gantungan kunci, entah itu terbuat dari cetakan resin, kerajinan kayu, plastik ataupun logam. Secara garis besar lebih mengarah kepada kerajinan tangan yang berfungsi sebagai hiasan atau pajangan, seperti symbol, icon atau maskot yang dibuat dalam bentuk miniatur, seperti souvenir patung singapura, souvenir menara eifel paris, menara Pisa, icon malaysia, souvenir motor vespa, suvenir motor harley davidson, cenderamata angklung kayu, Unta, Kura-kura, gajah, kupu-kupu, wayang, serangga dan lain sebagainya.

Berbeda dengan sekarang, desain suvenir telah dibuat dan diperdagangkan dengan banyak inovasi kreatif, banyak sekali jenis suvenir yang bisa kita pilih, dengan harga yang sangat murah, mulai dari Rp. 500,- per pcs hingga souvenir harga Rp. 5000,- per pcs. Tidak terbatas hanya sebagai hiasan dan pajangan saja, karena telah banyak juga dibuat suvenir yang memiliki manfaat dan nilai pakai tinggi namun tetap berharga murah dan terjangkau, seperti suvenir handuk yang di kemas unik, hekter mini, pisau, peralatan makan dan minum seperti sendok dan garpu, gelas, cangkir, mangkok atau mug cantik. Tidak hanya itu ada juga suvenir buku dan pena, pensil,tasbih, kaos, topi atau asbak unik.

Cenderamata atau suvenir mampu menggugah ingatan kita kepada seseorang dan juga bisa mengingatkan mereka akan keberadaan kita. Cenderamata Suvenir yang unik dan bermanfaat
biasanya akan lebih mudah membuat kita mengingat seseorang, karena suvenir tersebut selalu dipakai sehari-hari.

Jika Anda menginginkan teman atau sahabat anda supaya selalu teringat kepada Anda, maka berikanlah dia suvenir cenderamata yang unik dan bermanfaat.



0 Response to "Arti Souvenir"

Chatting Di Sini